Review Kimetsu no Yaiba

By | August 28, 2019

Sinopsis Kimetsu no Yaiba Bahasa Indonesia

Sejak jaman dahulu selalu ada lagenda yang mengatakan bahwa “Oni” itu ada. Oni bukanlah manusia melainkan monster/iblis yang aktif di malam hari yang sering memangsa manusia. Banyak kasus dimana Oni memakan dan mencuri manusia, agar dapat bertahan hidup. Tanjirou sejak ayahnya meninggal dia bekerja keras untuk menghidupi keluarganya seorang Ibu dan juga kelima adiknya. Pada saat kembali dalam perjalanan pulang seorang pria tua menyarankan dia untuk menginap di rumahnya dan kembali di keesokan harinya.

Matahari mulai terbit Tanjirou kembali melakukan perjalanan kerumahnya mencium bau darah membuatnya tergesah gesah dan seperti dugaannya keluarganya habis di bantai oleh Oni. Tanjirou sangat putus asa saat dirinya menikmati malam dengan tenang keluarganya habis dibantai, namun adik perempuannya nezuko masih ada kesempatan hidup tapi sangat disayangkan berubah menjadi Oni, Inilah perjalanan Tanjirou yang bertekad untuk membasi Oni dan mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali.

Review Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba merupakan anime adapatasi manga dengan judul yang sama, mangaseno.com kimetsu no yaiba sudah lama rilis pada 2016 dan seperti biasa karena manga ini merupakan genre Shounen, komik ini di serialisasikan oleh Shounen Jump.

Demon Slayer merupakan judul alternatif serial satu ini, dan pada tahun 2019 manga kimetsu no yaiba mendapatkan serialisasi animenya di garap oleh  ufotable, udah kebayang dong manga action shounen seperti ini di garap oleh studio yang ahlinya dalam membuat anime action.

Pada serial komiknya sendiri setiap adegan pertarungan kimetsu no yaiba sudah epic dan terkadang memiliki full color, saat diadaptasi menjadi anime oleh ufotable yap sesuai ekspetasi gerakan battle sangat halus dan gerakan setiap pedang tidak berubah sedikit pun walaupun ada beberapa scene menggunakan CGI contohnya saat Tanjirou melakukan latihan pertamanya.

Story nya juga sangat bagus dimana keputusasaan kehilangan seluruh keluarganya dan hanya tersisa satu adik yang berubah menjadi Oni, membuat tanjirou menjadi seorang Demon slayer dan mencari cara agar adiknya kembali menjadi manusia seperti semula. Rating saya pribadi 8/10