Langkah untuk Mengambil untuk Mengatur Anggaran SEO yang Tepat

By | January 3, 2020

Dalam dunia search engine optimization, ada praktik terbaik yang jelas yang berlaku untuk semua orang, dan lusinan variabel yang dapat ditetapkan (dan harus) oleh masing-masing bisnis.

Sebagai contoh, semua praktisi SEO harus menggunakan beberapa bentuk pemasaran konten sebagai dasar untuk strategi mereka. Tetapi tidak semua orang perlu berada di Pinterest, dan tidak semua orang perlu melakukan penjangkauan untuk membangun tautan.

Secara umum, semakin banyak Anda berinvestasi dalam kampanye SEO, semakin baik hasil yang akan Anda dapatkan. Seiring dengan volume yang lebih besar dari konten berkualitas tinggi, tautan, berbagi, dan optimalisasi di tempat yang tepat, organic-search visibility situs web Anda akan meningkat dengan cepat dan lebih jauh. Tetapi apa yang tepat untuk satu bisnis tidak otomatis tepat untuk yang lain, jadi anggaran satu perusahaan tidak serta merta mendikte atau bahkan memengaruhi orang lain.

SEO

Menetapkan anggaran untuk kampanye SEO Anda adalah salah satu keputusan tersulit yang akan Anda buat di awal. Setelah Anda mempertimbangkan rata-rata, Anda dapat mengalokasikan anggaran itu ke area yang paling Anda butuhkan, tetapi karena anggaran Anda kemungkinan akan menentukan strategi mana yang Anda mampu dan hasil seperti apa yang akan Anda lihat, itu bukan keputusan yang enteng.

Untungnya, ada proses langsung yang dapat Anda gunakan untuk mengatur anggaran SEO Anda secara efektif.

Langkah 1: Ketahui batasan Anda.

Ini adalah langkah pertama karena ini adalah satu-satunya dengan batasan yang objektif dan sulit. Jika Anda seorang wirausahawan yang mencoba membangun startup, atau pemilik usaha kecil dengan arus kas terbatas, Anda mungkin hanya memiliki sejumlah uang tunai untuk dialokasikan ke program pemasaran baru. Anda juga dapat menggunakan lebih banyak uang dengan mengurangi strategi pemasaran lain yang tidak berfungsi. Tetapi jika Anda terhuyung-huyung di tepi arus kas negatif, ada perhentian berapa banyak uang yang dapat Anda investasikan. Ketahui batas ini.

Langkah 2: Tetapkan tujuan Anda.

Selanjutnya, pikirkan tentang apa yang sebenarnya ingin Anda capai. Anda pernah mendengar bahwa SEO dapat melakukan hal-hal hebat untuk bisnis, tetapi apa yang sebenarnya Anda coba keluar dari kesepakatan? Apakah Anda hanya ingin lebih banyak traffic yang tidak pandang bulu? Apakah Anda mencari lebih banyak pengguna lokal untuk menemukan situs Anda? Apakah Anda lebih fokus melihat peningkatan penjualan daripada volume lalu lintas? Apakah ada pesaing spesifik yang Anda coba jatuhkan?

Sasaran ini akan membantu Anda menentukan berapa banyak dan di mana Anda perlu berinvestasi. Misalnya, jika Anda hanya tertarik pada traffic lokal, Anda dapat mempertimbangkan strategi Anda terhadap SEO lokal, yang kurang kompetitif dan umumnya lebih terjangkau. Jika Anda tertarik untuk menghasilkan pendapatan, Anda hanya perlu menargetkan kata kunci yang paling relevan untuk perusahaan Anda, yang membutuhkan waktu; dan Anda juga perlu berinvestasi dalam strategi optimasi konversi perangkat.

Langkah 3: Pertimbangkan opsi sumber daya Anda.

Setelah Anda memiliki gambaran umum tentang seberapa banyak Anda dapat berinvestasi dan di mana Anda perlu berinvestasi, pertimbangkan opsi sumber daya Anda. Secara umum, Anda akan memiliki tiga: Menyewa seseorang di rumah, mengontrak pekerjaan untuk freelancer atau bermitra dengan agen untuk menyelesaikan pekerjaan. Mengontrakkan pekerjaan ke freelancer adalah yang paling murah, tetapi juga memiliki risiko tertinggi karena Anda tidak akan memiliki jaminan atas kinerja orang ini.

 

Mempekerjakan seseorang di rumah memungkinkan Anda tetap lebih memegang kendali, tetapi juga membatasi rentang opsi yang akan Anda kejar ketika Anda mengoptimalkan pendekatan Anda. Bermitra dengan agensi biayanya lebih tinggi di muka, tetapi juga disertai dengan jaminan hasil yang hampir merata dan beragam keahlian. Saya telah menulis lebih mendalam tentang topik ini.

Langkah 4: Analisis visibilitas organik Anda saat ini.

Lihatlah visibilitas pencarian organik Anda saat ini. Apakah Anda memiliki situs web? Apakah ini dioptimalkan untuk seluler? Apakah semua halaman Anda memiliki judul dan deskripsi yang dioptimalkan? Apakah Anda memiliki strategi konten yang berkelanjutan? Apakah Anda memiliki proses yang kuat untuk memaksimalkan visibilitas konten Anda? Semakin sedikit elemen dasar yang Anda miliki, semakin banyak Anda harus membayar.

Jika Anda dapat menangani sendiri hal-hal ini, lakukan sebelum Anda mempekerjakan orang atau memulai kontrak. Jika Anda memiliki karyawan saat ini dengan waktu luang, atau karyawan magang yang ingin mempelajari sesuatu yang baru, rekrut mereka juga untuk membantu meringankan beban anggaran Anda.

Langkah 5: Menetapkan opsi.

Pada titik ini, Anda harus tahu di mana Anda berdiri, berapa banyak uang yang dapat Anda belanjakan dan di mana tempat yang ideal untuk menghabiskannya. Taruhan terbaik Anda adalah memilih alokasi jalan tengah, bukan di ujung atas kisaran target Anda, tetapi juga bukan di ujung bawah. Beberapa agensi memerlukan komitmen multi-bulan di muka, dan itu karena waktu yang diperlukan untuk melihat hasil dari SEO.

Ketahuilah bahwa beberapa bulan pertama Anda akan menjadi yang paling sulit, dan siapkan beberapa opsi alternatif ketika waktu telah berlalu. Misalnya, Anda dapat masuk dengan agensi, tetapi juga berbicara dengan beberapa freelancer jika tidak berhasil. Anda dapat berkomitmen untuk sangat menyukai sindikasi sosial, tetapi bersiaplah untuk mengurangi jika Anda tidak melihat hasilnya. Berikut ini adalah ikhtisar dari berbagai opsi dan kisaran kisaran harganya.

Keindahan SEO adalah selalu ada ruang untuk penyesuaian. Tidak seperti iklan tercetak di majalah, di mana hanya satu kiriman yang Anda dapatkan, Anda akan selalu punya waktu untuk menyesuaikan anggaran Anda, menyesuaikan taktik Anda dan membuat perubahan pada keseluruhan kampanye Anda.

Jika Anda menemukan bahwa anggaran Anda tidak memotongnya – baik karena Anda membayar terlalu banyak untuk apa yang Anda butuhkan atau Anda tidak cukup berinvestasi untuk melihat hasilnya – yang harus Anda lakukan hanyalah mengubahnya, mengikuti langkah-langkah yang sama lagi dengan informasi baru Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *