Kondisi Gigi yang Tidak direkomendasikan untuk Melakukan Veneer Gigi Jogja

By | December 20, 2019

Veneer Gigi Jogja

 

Saat ini Veneer menjadi tren kecantikan yang banyak digandrungi para masyarakat yang mengalami beberapa permasalahan pada giginya. Veneer dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi melalui prosedur yang telah ditentukan. Apabila Anda ingin melakukan veneer gigi sebaiknya Anda memilih veneer gigi Jogja yang terbaik dan paling direkomendasikan.

Kondisi Gigi yang Tidak direkomendasikan Melakukan Veneer di Dokter Gigi Jogja

Perlu diketahui bahwa tidak semua gigi diperbolehkan untuk melakukan Veneer. Karena ada beberapa kondisi gigi yang sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter gigi Jogja terlebih dahulu untuk memastikan bahwa gigi Anda tepat untuk dilakukan tindakan veneer atau tidak. Berikut kondisi yang disarankan untuk melakukan Veneer, yaitu seperti berikut

  1. Kondisi gigi maju

Untuk kondisi gigi yang maju tidak disarankan untuk melakukan veneer karena untuk prosesnya yang tidak mudah dilakukan. Selain itu hal ini pun juga dapat menimbulkan resiko yang lain. Jika kondisi gigi seperti ini, maka dokter akan menyarankan Anda untuk untuk memundurkan gigi terlebih dahulu.

  1. Gigi yang terlalu renggang

Selain kondisi gigi yang maju ternyata untuk gigi yang terlalu renggang tidak disarankan untuk melakukan fenner karena hal ini justru akan membuat pasien merasa tidak nyaman. Apabila Anda memiliki gigi yang terlalu renggang maka sebaiknya menggunakan kawat gigi atau behel dalam mengatasinya.

  1. Memiliki jarak antar gigi yang terlalu renggang

Memiliki gigi yang terlalu renggang ternyata juga bisa menjadi alasan mengapa Anda tidak disarankan untuk melakukan veneer gigi. Jika menggunakan veneer gigi maka hal ini justru akan membuat Anda merasa kurang nyaman ketika sedang mengunyah makanan.

  1. Memiliki gigi dengan susunan bertumpuk

Salah satu solusi yang bisa dilakukan apabila Anda memiliki gigi dengan susunan bertumpuk yaitu dengan mencabut gigi terlebih dahulu sebelum melakukan veneer gigi.

Veneer gigi merupakan cangkang tipis yang digunakan sebagai pelapis bagian gigi depan. Untuk cangkang buatan inilah yang nantinya akan dibuat dengan bentuk menyerupai seperti gigi aslinya. Untuk bahan yang digunakan dalam membuat cangkang sangatlah beragam misalnya seperti komposit, porselen dan juga keramik. Untuk Venner gigi Jogja dengan bahan porselin sudah sangat populer karena dianggap lebih awet dengan warna putih yang tidak mencolok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *