Baju Kantor Pria Untuk Pilihan Berbusana

By | December 2, 2019

Jenis-jenis Baju Kantor Pria Untuk Pilihan Berbusana

Bagi anda para pria, baju kantor pria tidak hanya akan menjadi formalitas berpakaian ketika bekerja namun juga menjadi gaya berbusana yang menarik. Pakaian untuk bekerja tentu harus nyaman, mendukung suasana kerja, serta tentunya memberikan image yang anda ingin sampaikan. Dalam beberapa bidang pekerjaan, penampilan rapi tidak harus mengenakan pakaian yang formal dan kaku. Saat ini banyak kantor memberikan kelonggaran dalam pemilihan gaya berbusana untuk kebutuhan kerja.  Berikut ini 5 jenis baju kantor yang bisa anda jadikan pilihan dalam bekerja :

Kemeja

Kemeja merupakan pakaian dengan kancing di bagian depan dan memiliki kerah. Baju ini memberikan kesan formal, rap, namun cenderung kaku karena sudah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan ataupun acara. Jenis kemeja yang biasa digunakan  sebagai Baju Kantor Pria untuk menampilkan image pekerja adalah keja polos ataupun kemeja dengan motif garis vertical.  Namun bila ada kebebasan berpakaian, kemeja dengan motif kotak juga bisa memberikan kesan yang lebih casual dan santai.  Jika anda mencari model kemeja, setidaknya ada 2 jenis kemeja yang biasa di buat.  Pertama adalah kemeja model slim fit yang bentuknya mengikuti lekuk badan anda. Jenis lain adalah kemeja standar yang secara proporsi  akan tampak sedikit lebih longgar dari bentuk badan anda.

Blazer

Blazer merupakan pakaian luar yang biasanya dikenakan di luar kaos ataupun kemeja. Penggunaan blazer dapat menampilkan kesan lebih profesional sekaligus bergaya.  Penggunaan blazer juga cocok dalam segala kondisi sebab umumnya pakaian ini terbuat dari bahan wol, suade, maupun katun yang nyaman pada segala cuaca. Gaya blazer sebenarnya cukup casual, namun tidak akan mengurangi sisi elegan saat digunakan.  Selain itu blazer juga bisa dilepas saat bekerja, dan dipakai kembali ketika menghadap atasan maupun bertemu dengan klien.

Jas

Jas merupakan pakaian resmi yang berasal dari gaya Eropa. Pakaian luaran ini memiliki aturan baku yang harus digunakan antara alin memiliki 3 lapisan kain dan furing, ukuran harus tepat, serta harus dipadukan dengan celana serta sepatu dengan warna senada. Jas memberikan kesan yang formal yang profesional saat digunakan untuk bekerja atau bertemu klien. Selain itu, jas memberikan kesan berkelas dan tentunya menjadi pilihan wajib ketika mengikuti acara-acara formal di luar kantor maupun di tempat khusus seperti Gala dinner.

Sweater

Sweater tidak hanya menjadi pakaian hangat yang melindungi anda dari udara dingin saja. Jika anda memilih sweater sebagai pakaian untuk ke kantor dipadu dengan kemeja berdasi maupun kaos berkerah, kesan elegan dan formalnya tidak akan berkurang. Dibandingkan dengan jas tentu sweater tidak memberikan kesan yang terlalu kaku. Perpaduan ini cocok untuk digunakan oleh anda pekerja muda ataupun dicocokan pada suasana kantor yang cenderung santai ataupun semi formal.  Varian lain dari sweater adalah cardigan, yang memiliki kancil atau resleting di bagian depan. Cardigan juga bisa memberikan penampilan yang santai, namun tetap profesional.

Setelan Kain

Setelah berbahan kain berupa kemeja  dan celana merupakan pakaian kerja pria yang sudah jamak dipilih sebagai pakaian kantor. Setelan kain ini memberikan kesan formal dan cocok bagi setiap pria. Setelah kain ini juga bisanya dipilih warna-warna yang gelap, atau juga bisa dikombinasikan antara celana berwarna gelap seperti biru dongker, coklat, abu-abu, maupun hitam dengan warna kemeja terang seperti putih atau abu-abu.   Namun banyak pula yang mewajibkan atasan  Baju Kantor Pria tertentu seperti batik sehingga bahan kain dipilih sebagai bahan celana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *